Samsung Galaxy S5

Sejumlah fitur unggul smartphone generasi terbaru Samsung Galaxy S5 disempurnakan, antara lain menyangkut kamera, kebugaran dan kesehatan, serta kenyamanan. Demikian terungkap dalam acara “Samsung Galaxy S5 Media Pre Briefing” yang berlangsung di The Plaza Office Tower, Jakarta, Rabu (19/3/2014).
Senior Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Febri Rusli menuturkan, fungsi kamera ditingkatkan, sehingga lebih sesuai kebutuhan para pengguna serta dapat menangkap berbagai momen dengan cara yang cepat dan menyenangkan.
Dicontohkan, gerakan-gerakan enerjik dan cepat seperti senam aerobik Zumba dapat ditangkap oleh kamera dengan ketajaman 16 megapiksel. Juga, secara mudah mengedit dan berbagi foto-foto itu dalam waktu singkat.
Perangkat ini, kata dia, menggunakan “autofocus” tercepat, yaitu hingga 0,3 detik dan HDR (High Dynamic Range) yang advance. “Samsung Galaxy S5 menghasilkan warna-warna dan cahaya alami dengan intensitas yang luar biasa dalam berbagai situasi dan kondisi,” jelasnya.
Sementara, fitur Selective Focus memungkinkan pengguna untuk memusatkan lensa pada area spesifik dalam sebuah objek dan pada saat bersamaan memburamkan latar belakang objek itu.
Febri menuturkan, Galaxy S5 juga sudah menyempurnakan fitur kebugaran dan kesehatan, yaitu S Health 3.0. Ini dapat menjadi pendamping dalam melakukan kegiatan olahraga dan mengelola diet, menghitung kalori yang diperlukan, dan berapa jauh telah berlari atau berjalan.
“S Health makin disempurnakan agar menjadi pendamping sempurna mereka dalam mengontrol dan mengawasi tingkat kebugaran mereka. Dapat juga membantu mengawasi pola hidup sehat mereka berkat dukungan kerja dari piranti lainnya seperti pedometer, pencatatan diet, dan banyaknya latihan fisik yang dilakukan,” katanya.
Lebih jauh dijelaskan, tidak kalah penting adalah penambahan monitor detak jantung. Bagi yang sangat serius memperhatikan masalah kebugaran tubuh, Galaxy S5 dapat secara holistik memberikan pengalaman khusus yang terhubung dengan ekosistem aplikasi pihak ketiga dan kemampuan dalam memasangkan dengan Galaxy Gear generasi terbaru untuk pendampingan latihan kebugaran secara real-time.
Fitur lainnya adalah IP67 Dust and Water Resistant pada Galaxy S5. Dalam cara yang unik dan menarik, ini didesain sedemikian rupa sehingga dapat bertahan dari gangguan air dan debu dalam kehidupan sehari-hari.
“Selain kamera dan S Health yang sudah disempurnakan, juga menghadirkan fitur-fitur bermanfaat lain bagi para pengguna, antara lain IP67 Dust and Water Resistant dan Ultra Power Saving,” katanya.
Ultra Power Saving akan mengubah warna tampilan layar menjadi hitam putih, menutup berbagai fitur yang tidak terlalu penting, sehingga tetap dapat bekerja dalam meminimalis konsumsi baterai. (A-94/A-88)***
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Software - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger